obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DAERAH
Minggu, 18 Nov 2012 12:03 WIB
Banjir Bahorok
Bahorok Meluap, Bukit Lawang Porakporanda
Langkat, ON: Kawasan Wisata Bukit Lawang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara diterjang banjir Sungai Bahorok, ratusan pondok wisata porakporanda.
Banjir bandang di Mamasa
 
Banjir besar Sungai Bahorok terjadi Minggu (18/11/12) dinihari. Banjir datang tiba-tiba dan menerjang ratusan pondok wisata yang ada di kawasan Wisata Bukit Lawang.
 
Menurut warga setempat, banjir besar menyapu wilayah itu saat hujan deras melanda. Banjir juga membawa hanyut lumpur dan batang-batang pohoin besar. "Sempat panik karena datangnya tiba-tiba,: mata Marzuki warga setempat.
 
Ratusan pondok tempat beristirahata para wisatawan tak dapat lagi digunkan. Sebagian besar pondok yang terbuat dari kayu dan bambu itu roboh dan hanyut terseret arus banjir.
 
Hingga saat ini, banjir masih menggenangi sebagian wilayah di kawasan wisata tersebut. Ketinggian air di SUngai Bahorok juga masih di atas normal.
 
"Sejak semalam banyak wisatawan yang sudah pulang dan yang tadi pagi datang juuga sudah pulang, karena mereka takut terjadi banjir susulan," kata Marzuki.


BAW / Gunawan

BERITA TERKAIT

Content not found.
BERITA LAINNYA
Jakarta, ON: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan, masih pemungutan suara ulang dilakukan pasca 15 April karena rekomendasi Panwaslu.
Donetsk, ON: Presiden sementara Ukraina Oleksandr Turchynov mengatakan, pasukan-pasukan khusus Ukraina telah melancarkan operasi anti teroris terhadap para militan pro-Rusia di sebelah timur negara tersebut.
Jakarta, ON: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana segera melakukan inventarisasi terhadap bangku-bangku taman yang telah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.