obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DUNIA
Jumat, 17 Jan 2014 13:32 WIB
Milinuner
Sudah Jadi Miliuner Tetapi Masih Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan
Wuhan, ON : Walaupun mempunyai harta yang berlimpah ternyata tak membuat Yu Youzhen meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Perempuan asal kota Wuhan berusia 54 tahun itu kini memiliki kekayaan sebesar 10 juta yuan atau setara Rp 19,8 miliar.
Yu Youzhen

Kekayaan yang dimiliki Yu berawal lima tahun lalu. Ketika itu tanah warisan keluarganya dibeli pemerintah Tiongkok untuk dikembangkan sebagai lahan properti.

Uang ganti rugi yang didapatkan Yu dimanfaatkannya untuk membangun 21 properti. Kini Yu mendapatkan pendapatan yang berlimpah dari uang sewa properti miliknya tersebut.

Kendati kini sudah berstatus sebagai miliuner, Yu menolak untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Padahal jika dibandingkan kekayaan yang dimilikinya, Yu hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 2,7 juta per bulannya.

Menurut Yu, ia tak ingin kehilangan etos kerja yang selama ini sudah dilakoninya. Dia juga menegaskan tak ingin memberikan contoh yang buruk bagi anak-anaknya.

"Bekerja tak hanya soal gaji, itu membuat Anda memfokuskan diri. Bermalas-malasan adalah satu kebiasaan yang buruk. Saya ingin menjadi contoh yang baik bagi anak-anak saya, sehingga saya tak ingin hanya duduk diam dan memakan habis uang saya," tegas Yu.

Rupanya Yu sudah terbiasa menjalani pekerjaan keras selama 40 tahun. Dia sudah menjalani profesi sebagai petani, juru masak, sopir lori serta kini petugas kebersihan.

Sehari-hari Yu bangun pagi pukul 3 - bekerja enam hari sepekan - mengenakan jaket oranye untuk mengumpulkan sampah dan menyapu jalanan di kota Wuhan.

Atasan Yu mengatakan selama 14 tahun bekerja dia tak pernah terlambat dan hanya mengambil cuti selama tiga hari untuk menghadiri pemakaman ibu mertua serta ayahnya.

bsc / septi

BERITA TERKAIT

Content not found.
BERITA LAINNYA
Selasa, 22 Jul 2014 11:30 WIB

KSAD Diganti, Panglima Jamin Keamanan Pilpres

Jakarta, ON : Panglima TNI Jenderal Moeldoko optimistis pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Budiman tidak akan mempengaruhi kinerja militer Indonesia, termasuk pengamanan pengumuman hasil pemilihan umum presiden hari ini, Selasa, 22 Juli 2014. Menurut dia proses pergantian pucuk pimpinan di TNI merupakan hal yang biasa dan sering terjadi
Selasa, 22 Jul 2014 12:20 WIB

Pengumuman Pilpres, KPU Dijaga 3.380 Polisi

Jakarta, ON : Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden 2014, 3.387 polisi menjaga gedung Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Menurut Wakil Kepala Polisi Sektor Menteng, Komisaris Polisi M. Nababan, penjagaan ini ini untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dari berbagai sektor.
Selasa, 22 Jul 2014 10:50 WIB

Serangan Israel di Gaza Sudah Tewaskan 573 Orang

Gaza, ON : Jumlah korban tewas di Gaza meningkat menjadi 573, setelah hari paling berdarah di kantong Palestina sejak tahun 2009 di mana Israel menekankan hukuman serangan militer.
Selasa, 22 Jul 2014 11:40 WIB

Akses Keluar Tol Sektor 3 Bintaro Resmi Ditutup

Tangerang, ON : Dibukanya tol JORR W2 pada Selasa (22/7/2014) juga dibarengi dengan penutupan akses keluar menuju Bintaro Sektor 3 dari pintu tol Pondok Ranji menuju arah Pondok Indah.