obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DAERAH
Senin, 05 Nov 2012 14:05 WIB
Kecelakaan Maut Baturaden
Universitas Diponegoro Berduka
Semarang, ON: Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah menerjunkan tim Traffic Accident Analyst (TAA) untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut bus PO Raharja di Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.
Jenazah Dua Mahasiswi Undip Saat Disemayamkan

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Nauval Yahya mengatakan, meski ada dugaan terjadinya rem blong dalam kecelakaan maut bus PO Raharja. Namun, kepolisian belum memastikan apa sebenarnya penyebab kecelakaan itu. 

 
"Kami sudah menerjunkan tim ke lapangan untuk mengetahui kronologis pastinya. Jadi belum bisa memastikan penyebabnya," kata Nouval, Senin (05/11/12) siang.
 
Menurut Nouval, penyebab kecelakaan maut itu, baru bisa diketahui setelah tim TAA yang diterjunkan ke lokasi, melakukan penyelidikan dan penyimpulan.
 
"Sejauh ini dugaan memang rem blong, tapi itu masih dugaan, akan kita pastikan kebenarannya," kata Nauval.
 
Saat ini, Polda Jateng telah menahan tersangka utama kecelakaan bus. Tersangka utama itu adalah sopir bus PO Raharja bernama Yakni Kuswandi (49). 
 
"Masih akan kita selidiki apakah sopir mengantuk atau mengkonsumsi obat terlarang. Kami juga akan memintai keterangan dari pemilik bus. Apakah bus laik jalan atau tidak," kata Nauval.
 
Bus PO Raharja yang mengangkut rombongan Ikatan Mahasiswa Kedokteran Muslim Indonesia, Universitas Diponegoro Semarang. Bus mengalami kecelakaan, Minggu (4 Oktober 2012) di Jalan Raya Baturaden, Kilometer 7.
 
Kecelakaan yang diduga akibat rem blong itu, menewaskan 6 orang. Bus sempat menabrak minibus, sepeda motor dan sebuah bengkel.
 
Sementara itu, jenazah dua mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Novilia Khoriyah Estinuha Ilma Zakiyah sudah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.


BAW / Parma Andika / Gunawan

BERITA TERKAIT

Senin, 05 Nov 2012 15:55 WIB
Kenangan Terakhir Korban Kecelakaan Maut Baturaden
Semarang, ON: Dua mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus PO Raharjo di ...
Senin, 05 Nov 2012 12:36 WIB
Surat Cinta Terakhir Novi
Semarang, ON: Assalamualaikum wr.wb. Apa kabar sahabatku? sekian lama kita tak berjumpa, adakah hal yang berubah ...
Senin, 05 Nov 2012 11:22 WIB
Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Maut Baturaden
Semarang, ON: Kepergian dua mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang, Novi dan Esti dalam kecelakaan maut di Baturaden, ...
Senin, 05 Nov 2012 10:33 WIB
Subhanallah, Inilah Tulisan Terakhir Novi
Semarang, ON: "Manusia berawal dari setetes air mani yang hina Berakhir menjadi seonggok daging yang membusuk Dan ...
Senin, 05 Nov 2012 10:27 WIB
Jenazah Dua Mahasiswi Undip Dipulangkan
Semarang, ON: Dua jenazah mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang tewas dalam kecelakaan maut di ...
BERITA LAINNYA
Sabtu, 20 Sept 2014 00:34 WIB

Skotlandia Gagal Merdeka

Glasgow, ON: Menteri Besar Skotlandia Alex Salmond mengundurkan diri menyusul kekalahan kubunya untuk memisahkan diri dari Inggris Raya melalui referendum.