obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
POLHUKAM
Selasa, 30 Apr 2013 15:46 WIB
-
Golkar Target Rebut Minimal 20 Kursi DPRD DKI Jakarta
Jakarta, ON: Pamor Partai Golkar (PG) yang sedang menanjak membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai itu di DKI Jakarta membuat target yang cukup ambisius; meraih minimal 20 persen kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2014, atau meningkat sedikitnya 300 persen dari perolehan kursi pada Pemilu 2009 yang hanya tujuh kursi.
Ashraf Ali. (int)

Kepada wartawan usai sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PG DKI Jakarta, Ashraf Ali, mengatakan, tren kenaikan pamor PG belakangan ini merupakan salah satu modal bagi DPD untuk dapat menambah jumlah kursi di DPRD pada Pemilu 2014.

"Faktor lain adalah, karena Golkar memiliki network dan mesin partai yang kuat dan berakar hingga tingkat RT; memiliki caleg yang berpengalaman, berkualitas dan rata-rata berpendidikan sarjana; dan didirikan oleh berbagai elemen masyarakat demi menyelamatkan negara dan bangsa ini, sehingga Golkar merupakan partai yang peduli pada kepentingan masyarakat," katanya.

Ketua Fraksi PG DPRD DKI Jakarta ini mengakui, meski ada beberapa kader partainnya yang lompat pagar ke partai lain, hal itu takkan mempengaruhi suara partai pada Pemilu 2014 mendatang, mengingat kuatnya network dan mesin partai berlambang pohon beringin ini.

"Golkar bahkan tidak khawatir pada black campaign yang kemungkinan dilakukan partai lain menjelang atau pun saat Pemilu 2014," imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam sejumlah survei yang dirilis sejak awal Januari 2013 silam terkait elektabilitas partai-partai peserta Pemilu, PG selalu berada di posisi pertama dan kedua, bersaing dengan PDIP. Dalam survei yang dirilis Syaiful Muzani Research Centre (SMRC) pada 3 Januari dan Pusat Data Bersama (PDB) pada awal Februari 2013, PG berada di peringkat pertama. Namun dalam survei yang dirilis DPP PDIP dan Indo Barometer pekan lalu, PG berada di peringkat kedua, di bawah PDIP yang menyalip ke posisi pertama.

Ashraf mengatakan, pada periode 2014-2019, Fraksi PG DPRD DKI tetap akan fokus pada kepentingan masyarakat, dan akan bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang belum teratasi, seperti mengatasi banjir, mengurangi kemacetan, mengurangi jumlah penduduk miskin.

Dari 106 caleg yang didaftarkan ke KPU DKI Jakarta pada 21 April silam, tujuh di antaranya merupakan anggota Fraksi PG DPRD DKI Jakarta hasil Pemilu 2014, termasuk Ashraf sendiri.


Rhm

BERITA TERKAIT

Senin, 09 Jun 2014 22:44 WIB
Prabowo Tuding Rendahnya Gaji Pegawai Penyebab Korupsi
Jakarta, ON : Kebocoran anggaran dan perilaku korup yang marak di institusi pemerintahan disebabkan oleh rendahnya ...
Senin, 09 Jun 2014 22:37 WIB
JK: Pemerintah Harus Bisa Berikan Kepastian Hukum
Jakarta, ON : Calon wapres RI, Jusuf Kalla, menyatakan bahwa kepastian hukum harus benar-benar ditegakkan bagi seluruh ...
Senin, 09 Jun 2014 22:32 WIB
Jokowi-JK: Mekanisme Pengawasan dan Pelaksanaan Pembangunan Masih Lemah
Jakarta, ON : Sesi kedua debat calon presiden dan calon wakil presiden dimulai dengan pertanyaan bagi masing-masing ...
Senin, 09 Jun 2014 22:28 WIB
Jokowi: Demokrasi adalah Mendengar Suara Rakyat
Jakarta, ON : Joko Widodo (Jokowi) memiliki pemahaman tentang demokrasi yang cukup berbeda dengan yang disampaikan ...
Selasa, 13 Mei 2014 08:14 WIB
Hari Ini, SBY akan Disambangi 2 Capres di Istana
Jakarta, ON: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, hari ini dijadwalkan bertemu ...
Selasa, 13 Mei 2014 08:12 WIB
Hari Ini, SBY Dijadwalkan Bertemu Prabowo - Hatta
Jakarta, ON: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini pada pukul 17.00 WIB akan bertemu Ketua Dewan Pembina ...
Rabu, 07 Mei 2014 16:23 WIB
Pasien Terduga MERS-CoV di Medan Bertambah
Medan, ON : Pasien terduga Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) yang dirawat di Rumah Sakit Umum ...
Rabu, 07 Mei 2014 12:18 WIB
Antisipasi MERS-CoV, Bandara Juanda Pindahkan Terminal Umrah
Surabaya, ON : Pengelola Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo akan memindahkan pelayanan penumpang jemaah umrah dari ...
Jumat, 25 Apr 2014 13:21 WIB
Mendagri Gamawan Fauzi Siap Diperiksa KPK
Jakarta, ON : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan kesiapannya diperiksa Komisi Pemberantasan ...
Rabu, 23 Apr 2014 19:55 WIB
KPK: Proyek e-KTP Rugikan Negara Lebih dari Rp 1 Triliun
Jakarta, ON : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi proyek paket ...
BERITA LAINNYA