obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DAERAH
Selasa, 30 Apr 2013 00:17 WIB
-
Seleksi Paskibraka Nasional 2013
Solok, ON: Sebanyak 120 siswa SLTA di Kabupaten Solok Sumatera Barat mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) 2013.
-



"Calon peserta yang kita seleksi sebanyak 120 siswa dari berbagai SLTA/SMK yang ada di Kabupaten Solok," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Yuswardi.

Dikatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk menyeleksi anggota Paskibraka dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten solok. Adapun tim yang melakukan seleksi tersebut terdiri dari Dinas Pendidikan tiga orang, Dinas Kesehatan dua orang, Satpol PP, dan Gerakan Pramuka Kwarcab satu orang.

"Kita sengaja memasukkan instansi terkait dalam tim seleksi ini karena siswa-siswi yang diseleksi harus betul-betul pemuda-pemudi Kabupaten Solok, karena nantinya mereka akan menjadi duta daerah," kata dia.

Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Paskibraka yang akan dikirim ke tingkat provinsi dan nasional dalam rangka persiapan Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2013.

Yuswardi mengharapkan tim seleksi dapat bekerja secara profesional untuk mendapatkan anggota paskibraka sesuai kriteria yang telah ditentukan, sehingga upacara nantinya dapat berjalan dengan baik.

Dia menjelaskan, dari 120 siswa yang diseleksi, 71 orang akan dipilih untuk paskibraka di tingkat provinsi dan 71 siswa untuk paskibraka di tingkat kabupaten.

Sementara pelatih, Jhon Afnel Hendri mengatakan, dari 120 siswa yang yang diseleksi tersebut, 49 diantaranya sudah melakukan seleksi tahap dua, dan 53 lainnya baru tahap satu seleksi.

Dia menambahkan, dalam penyeleksian tersebut pihaknya juga mengambil 25 siswa yang sudah menjadi anggota paskibra tahun lalu. "Dari 25 orang tersebut juga kita saring kembali," tambahnya.


kcm / gunawan

BERITA TERKAIT

Senin, 09 Jun 2014 22:44 WIB
Prabowo Tuding Rendahnya Gaji Pegawai Penyebab Korupsi
Jakarta, ON : Kebocoran anggaran dan perilaku korup yang marak di institusi pemerintahan disebabkan oleh rendahnya ...
Senin, 09 Jun 2014 22:37 WIB
JK: Pemerintah Harus Bisa Berikan Kepastian Hukum
Jakarta, ON : Calon wapres RI, Jusuf Kalla, menyatakan bahwa kepastian hukum harus benar-benar ditegakkan bagi seluruh ...
Senin, 09 Jun 2014 22:32 WIB
Jokowi-JK: Mekanisme Pengawasan dan Pelaksanaan Pembangunan Masih Lemah
Jakarta, ON : Sesi kedua debat calon presiden dan calon wakil presiden dimulai dengan pertanyaan bagi masing-masing ...
Senin, 09 Jun 2014 22:28 WIB
Jokowi: Demokrasi adalah Mendengar Suara Rakyat
Jakarta, ON : Joko Widodo (Jokowi) memiliki pemahaman tentang demokrasi yang cukup berbeda dengan yang disampaikan ...
Selasa, 13 Mei 2014 08:14 WIB
Hari Ini, SBY akan Disambangi 2 Capres di Istana
Jakarta, ON: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, hari ini dijadwalkan bertemu ...
Selasa, 13 Mei 2014 08:12 WIB
Hari Ini, SBY Dijadwalkan Bertemu Prabowo - Hatta
Jakarta, ON: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini pada pukul 17.00 WIB akan bertemu Ketua Dewan Pembina ...
Rabu, 07 Mei 2014 16:23 WIB
Pasien Terduga MERS-CoV di Medan Bertambah
Medan, ON : Pasien terduga Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) yang dirawat di Rumah Sakit Umum ...
Rabu, 07 Mei 2014 12:18 WIB
Antisipasi MERS-CoV, Bandara Juanda Pindahkan Terminal Umrah
Surabaya, ON : Pengelola Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo akan memindahkan pelayanan penumpang jemaah umrah dari ...
Jumat, 25 Apr 2014 13:21 WIB
Mendagri Gamawan Fauzi Siap Diperiksa KPK
Jakarta, ON : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan kesiapannya diperiksa Komisi Pemberantasan ...
Rabu, 23 Apr 2014 19:55 WIB
KPK: Proyek e-KTP Rugikan Negara Lebih dari Rp 1 Triliun
Jakarta, ON : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi proyek paket ...
BERITA LAINNYA
Jakarta, ON : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil anggota Komisi X DPR Irgan Chairul Mahfiz sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka bekas Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA).