obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DAERAH
Sabtu, 23 Mar 2013 15:08 WIB
LP Cebongan
Menkumham: Penyerbuan LP Cebongan Peristiwa Bersejarah
Sleman, ON: Peristiwa penyerbuan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, oleh kelompok tak dikenal, dinilai sebagai peristiwa bersejarah oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsuddin.
Amir Syamsuddin memberi keterangan pers di LP Cebongan. (ist)

Pernyataan itu disampaikan Amir dalam jumpa pers di LP Cebongan, hari ini, setelah menteri yang juga politikus Partai Demokrat itu meninjau LP dengan didampingi Pangdam Diponegoro Mayjen Hardiyono, Kapolda DIY Brigjen Sabar Rahardjo, dan Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman.

"Ini peristiwa yang cukup bersejarah di LP, karena ada pihak luar yang bisa masuk LP," katanya.

Amir tidak mau menjawab saat ditanya soal pelaku penyerbuan itu. Dia hanya meminta pelaku penyerbuan dihukum dengan tegas.

"Menyerahkan kepada pihak yang berwenang. Ini bukan peristiwa sederhana," tuturnya.

Kopassus sudah melakukan pengecekan internal terkait penyerangan yang mengakibatkan empat napi tewas di LP Cebongan, dan sejauh ini tidak ditemukan indikasi adanya keterlibatan pasukan elit Angkatan Darat itu.

"Sejauh ini tidak ada keterlibatan anggota kita," tegas Assintel Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Letkol Infantri Richard.


Rhm

BERITA TERKAIT

Selasa, 26 Mar 2013 09:10 WIB
SBY: Negara tak Boleh Kalah
Jakarta, ON: Sabtu (23/3/2013) tengah malam, gerombolan pasukan siluman bersenjata otomatis menyandera petugas Lembaga ...
Sabtu, 23 Mar 2013 15:38 WIB
DPR Minta Kasus Penyerangan LP Cebongan Diusut Tuntas
Jakarta, ON: Anggota Komisi III DPR meminta aparat penegak hukum menindak tegas siapapun pelaku penyerangan terhadap LP ...
Sabtu, 23 Mar 2013 14:44 WIB
Yohanis Juan Mambait Korban Tewas Status Anggota Polri
Yogyakarta, ON: Empat orang tahanan menjadi korban penembakan dari rombongan misterius bersenjata laras panjang di lapas ...
Sabtu, 23 Mar 2013 13:23 WIB
Pangdam Diponegoro Tinjau Lapas Cebongan
Yogyakarta, ON: Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso, dan Komandan Korem 072/Pamungkas, ...
Sabtu, 23 Mar 2013 13:20 WIB
Tewasnya 4 Tahanan, Polda DIY akan Dipra-peradilkan
Yogyakarta, ON: Terkait penyerangan lapas Cebingan, Sleman, Yogyakarta, kuasa hukum 4 tahanan Polda DIY yang tewas ...
Sabtu, 23 Mar 2013 13:11 WIB
Tidak Ada Anggota Kopasus yang Terlibat Penyerangan
Solo, ON: Komandan Grup 2 Kopassus Karang Menjangan Letkol Inf Maruli Simanjuntak mengatakan, ia sudah memeriksa anak ...
BERITA LAINNYA
Jumat, 25 Jul 2014 11:00 WIB

Lapas Teroris Aktif, Polri Siap

Jakarta, ON : Kapolri Sutarman mengatakan pihaknya sudah siap sedia mengamankan lembaga pemasyarakatan (lapas) teroris di Sentul, Jawa Barat bila Kementerian Hukum dan HAM mengaktifkan lapas tersebut.
Jumat, 25 Jul 2014 13:50 WIB

Ini Kriteria Menteri Kabinet Jokowi

Jakarta, ON : Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya belum membahas susunan kabinet terbaru. Kemungkinan besar penyusunan kabinet dilakukan setelah Lebaran.
Jumat, 25 Jul 2014 14:30 WIB

Israel Ingin Lakukan Gencatan Senjata?

Gaza, ON : Kabinet Keamanan Israel secara rahasia diperkirakan akan melakukan pertemuan guna membahas proposal gencatan senjata untuk Perdana Menteri Benjamis Netanyahu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kery. Pertemuan tersebut dijadwalkan pada awal pekan ini.
Jumat, 25 Jul 2014 11:50 WIB

Kapolda Minta Warga tidak Takbir Keliling

Jakarta, ON : Polda Metro Jaya mengimbau warga tidak melakukan takbir keliling karena akan bisa mengganggu ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas. Apalagi takbir keliling menggunakan truk dan hingga naik ke atasnya.