obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DAERAH
Jumat, 01 Mar 2013 14:56 WIB
Ponorogo
Hama Potong Leher Serang Ponorogo
Ponorogo, ON: Hama potong leher menyerang, belasan hektar tanaman padi milik petani di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Hama itu terkenal ganas, karena dpat mematikan batang padi.
-

Kepala Seksi Penanggulangan Organisme dan Pengganggu Tumbuhan, Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo, Muhadi mengatakan, hama potong leher terdeteksi menyerang lahan pertanian sejak satu pekan lalu.

Dalam satu pekan, hama potong leher telah menyerang sekitar 17 hektar lahan pertanian milik petani. "Mungkin luasan lahan yang terserang bertambah, karena masih ada beberapa kecamatan yang belum melapor ke dinas." kata Muhadi, Jumat 1 Maret 2013.
 
Serangan hama potong leher terparah menyerang dua wilayah kecamatan di Ponogoro, yakni Kecamatan Bungkal dan Kecamatan Jenangan. Serangan hama potong leher sangat merugikan petani.
 
Karena hama potong leher terkenal ganas, setiap tanaman padai yang terserang hama ini akan mati setelah sebelumnya menguning. Hama itu juga membuat bulir padi tidak lagi berisi.
 
Hingga saat ini, belum ada penanganan khusus dari Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo untuk menangkal serangan hama potong leher.


Tono

BERITA TERKAIT

Content not found.
BERITA LAINNYA
Jumat, 25 Jul 2014 11:00 WIB

Lapas Teroris Aktif, Polri Siap

Jakarta, ON : Kapolri Sutarman mengatakan pihaknya sudah siap sedia mengamankan lembaga pemasyarakatan (lapas) teroris di Sentul, Jawa Barat bila Kementerian Hukum dan HAM mengaktifkan lapas tersebut.
Jumat, 25 Jul 2014 13:50 WIB

Ini Kriteria Menteri Kabinet Jokowi

Jakarta, ON : Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya belum membahas susunan kabinet terbaru. Kemungkinan besar penyusunan kabinet dilakukan setelah Lebaran.
Jumat, 25 Jul 2014 14:50 WIB

Roket Hamas Hantam Sektor Pariwisata Israel

Washington, ON : Badan Penerbangan Federal AS, FAA membekukan seluruh jadwal penerbangan maskapai AS ke bandara internasional Ben Gurion, Israel demi keamanan.
Jumat, 25 Jul 2014 11:50 WIB

Kapolda Minta Warga tidak Takbir Keliling

Jakarta, ON : Polda Metro Jaya mengimbau warga tidak melakukan takbir keliling karena akan bisa mengganggu ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas. Apalagi takbir keliling menggunakan truk dan hingga naik ke atasnya.