obornews facebook
obornews twitter
obornews rss
obornews mobile
TOPIK PILIHAN
DAERAH
Senin, 21 Jan 2013 04:09 WIB
Purbalingga
Siswi SMP Dibunuh dan Dikubur di Tempat Sampah
Purbalingga, ON: Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama, ditemukan tewas terkubur dalam tempat pembuangan sampah. Korban diduga dibunuh oleh teman lelaki yang baru dikenalnya di jejaring sosial.
Ilustrasi

Septiana Pangesti, siswi kelas tiga salah satu SMP di Kabupaten Banyumas, Jateng, ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di tempat pembuangan sampah di Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jateng, Minggu petang (20/01/13)

Penemuan jenazah Septiana sontak menggemparkan warga setempat. Karena, jenazah ditemukan setelah kepolisian menemukan bukti-bukti dari teman korban yang mengaku telah mengubur korban di lokasi tersebut.
 
Dua hari sudah jenazah Septiana dikubur di tempat itu. Dan ironisnya, Septiana dibunuh dan dikubur oleh Risnanto Argo, yang tak lain adalah teman yang baru dikenal Septiana melalui pertemanan di jejaring sosial Facebook.
 
Kepala Polsek Kalimanah, AKP Suripto mengatakan, Risnanto bukanlah pria dewasa. Dia juga masih berstatus sebagai salah satu siswa salah satu SMP di Purbalingga. "Kita dapat laporan tentang siswi SMP yang hilang, setelah kita selidiki ternyata siswi itu dibawa pelaku dan pelaku sudah diamankan di Polres Purbalingga," kata Suripto.
 
Kakak korban, Suhedi yang ditemui di Polsek Kalimanah menceritakan, adiknya meninggalkan rumah pada hari Jumat (18/01/13) pekan lalu. Sebelum meninggalkan rumah, Septiana berpamitan ke orangtuanya untuk mengerjakan tugas sekolah di rumah salah seorang teman sekolahnya. "Sejak itu tidak ada lagi yang tahu adik saya kemana dan baru hari ini ditemukan sudah meninggal," kata Suhedi.
 
Keluarga korban sangat terpukul dengan kematian korban. Karena selama ini, korban dikenal baik dan penurut pada orangtuanya. "Adik saya tidak pernah cerita kalau punya teman baru, apalagi melalui Facebook," papar Suhedi.
 
Kepolisian masih mendalami motif di balik pembunuhan itu. Risnanto juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dia masih bungkam dan enggan bercerita tentang pembunuhan yang telah dilakukannya itu.


BAW / Tono / Gunawan

BERITA TERKAIT

Senin, 18 Feb 2013 14:07 WIB
Puting Beliung Terjang Purbalingga
Purbalingga, ON: Bencana angin puting beliung menerjang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Puluhan rumah warga ...
BERITA LAINNYA